Saturday 20 July 2013

Kisah Seorang Wanita Yang Lahirkan Bayinya Dalam Kondisi Koma


Ada sebuah kisah yang sangat mengharukan tentang perjuangan seorang ibu yang melahirkan anaknya dalam keadaan koma, saya dapat kisah ini dari sebuah situs saat iseng browsing di internet. cerita ini mungkin bisa menginspirasi Anda semua, saya khususnya.

Kasih ibu sepanjang jalan, tak terhenti walau maut mengancam. Kata mutiara ini memang benar adanya, karena ada banyak ibu yang rela mempertaruhkan nyawanya demi buah hati tercinta. Salah satu bukti cinta yang teramat besar adalah seorang wanita yang mengalami insiden kecelakaan parah dan melahirkan dalam kondisi koma. Namun dia tahu bahwa dirinya harus sadar untuk buah hatinya, dan wanita ini bangun dari masa kritis dan koma.

Wei Liu (30) mengalami kecelakaan saat naik taksi bersama kekasihnya Geng Yu (24). Wanita yang tengah hamil 8 bulan ini mengalami luka serius hingga koma. Pasangan yang tinggal di Manchester itu tidak menyangka bahwa akan mengalami tragedi kecelakaan yang membuat Liu mendapat cedera parah bahkan dokterpun sampai pesimis dengan kondisi Liu.




Sesampainya di rumah sakit, dokter memutuskan untuk melakukan operasi caesar kepada Liu. Dalam keadaan koma, tidak sadarkan diri dan terluka parah, Liu melahirkan buah hatinya. Liu tidak tahu bahwa dirinya sudah melahirkan sampai ketika 3 hari setelah koma, Liu sadarkan diri.

Liu menangis terharu karena dirinya sudah ketakutan bahwa bayinya akan meninggal setelah tabrakan itu terjadi. Geng Yu membawa buah hati mereka dan membiarkan Liu mendekapnya. Liu menciumi bayinya, mendekapnya erat. "Ini adalah keajaiban. Aku percaya bahwa Tuhan penuh dengan keajaiban" ujar Liu sembari tersenyum. Walau keadaannya masih banyak luka dan harus menggunakan kursi roda namun Liu bersyukur bahwa dirinya bisa selamat dan begitu pula bayinya.

 40 hari setelah dirawat di rumah sakit, Liu dan bayinya diperbolehkan pulang. Begitu besar kuasa Tuhan, Lucas, nama bayi Liu tidak terluka sedikitpun dan lahir dalam keadaan sangat sehat. "Aku sangat khawatir tentang bayiku dan ternyata Lucas lahir dengan selamat. Aku tahu bahwa saat aku koma aku harus bangun, dan itu karena Lucas" ujar Liu lagi. Liu bersikeras merawat Lucas sendirian walau kondisi tubuhnya masih sakit dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas.
Liu telah mengalami koma dan sudah sangat dekat dengan pintu kematian. Namun ikatan batin yang kuat antara Liu dan bayinya membuat Liu berusaha bangun dan mendekap bayinya. Walau tidak bisa merawat Lucas seperti ibu yang lainnya, tapi Liu telah membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan yang terbaik untuk bayinya.

memang sudah seharusnyalah seorang ibu berjuang hebat demi buah hatinya seperti Wei Liu, ibu ini telah membuktikan betapa besarnya dedikasi beliau dalam mempertahankan nyawanya serta nyawa sang buah hati dengan perjuangan yang maha hebat, dan saya percaya bahwa ia bisa selamat disadari atau tidak itu karena keinginan dia yang kuat untuk dapat melihat buah hatinya, masih kah ada seorang ibu yang dalam keadaan sehat justru malah menyia-nyiakan buah hatinya? banyak mungkin, tapi itulah manusia.

sumber serta gambar di ambil dari : http://www.vemale.com