Tuesday 21 November 2017

Beberapa Alasan Blogger Malas Menulis Artikel

Beberapa Alasan Blogger Malas Menulis Artikel

Beberapa Alasan Blogger Malas Menulis Artikel - Sebagai seorang blogger yang ingin sukses sudah pasti menulis artikel merupakan sebuah keharusan, namun terkadang rasa malas dalam menulis bisa hadir kapan saja.

Kita sama-sama tahu bahwa konten merupakan harga mati yang harus selalu kita buat jika ingin blog kita tetap eksis, bagaimanapun juga apalah artinya kita memiliki blog namun masih minim tulisan.

Idealnya , jumlah post didalam sebuah blog haruslah banyak dan kaya manfaat. Pembaca akan senang terhadap blog yang memiliki banyak konten, apalagi diisi dengan konten yang bermanfaat.


Blog merupakan sebuah pusat informasi yang banyak dicari oleh mereka yang sedang membutuhkan sebuah informasi, bisa dibilang orang yang sedang mencari sebuah informasi mengenai apapun pasti akan membaca sebuah blog, namun apa jadinya jika blog yang dikunjungi masih memiliki jumlah tulisan yang sedikit.

Apa saja sih yang membuat seorang blogger terkadang malas dalam menulis artikel ? Berikut ini beberapa alasan blogger malas menulis artikel yang biasa terjadi

1# Malas Mengetik

Mengetik tulisan bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang membosankan, rasa lelah terkadang hinggap ketika kita mengetik sebuah tulisan.Saya sendiri kadang merasa malas, apalagi melihat blog yang saya kelola lumayan banyak, rasanya malas sekali untuk mengetik,  belum lagi jika ide tulisan susah didapat :) Nah, jika sudah begini maka sudah pasti perasaan malas untuk menulis artikel akan datang

2# Kurang Informasi

Menjadi seorang penulis tentunya harus memiliki wawasan yang luas, namun kadang kita tidak memiliki banyak informasi yang bisa dijadikan bahan untuk menulis. Kurang infromasi bisa jadi disebabkan karena kita kurang dalam membaca dan kurang dalam menggali infromasi. salah satu cara agar kita memiliki banyak informasi adalah dengan membaca, baca apa saja selama itu baik. Kita dapat mulai membuka HP android kita dan melakukan pencarian di google, cari saja informasi apapun disana. Coba deh untuk terus membaca, karena itu bisa membuat kita lebih pandai dalam menulis.

Baca nih untuk anda yang mengalami kekurangan informasi ketika menulis blog :
Lima Cara Cerdas memilih Topik Blog

3# Belum Terbiasa

Untuk alasan ini biasanya terjadi pada blogger pemula, mereka belum terbiasa dalam menulis sebuah artikel. Padahal kalau boleh jujur, banyak menulis akan membuat kita terbiasa dalam membuat artikel nantinya. Usahakan untuk menulis setiap hari, minimal satu artikel. Jika anda sudah terbiasa, maka nanti tidak merasa berat ketika menulis artikel blog.


4# Tidak Menentukan Jadwal Untuk Menulis

Menentukan jadwal menulis secara terperinci ternyata sangat baik untuk kegiatan blogging, tentukan kapan anda harus menulis. Sebaiknya kebiasaan menulis anda jadwalkan, terutama bagi anda seorang blogger baru.  Saya sendiri membuat jadwal menulis untuk mengisi blog hampir setiap hari kecuali hari libur, setiap hari saya menargetkan 5 postingan untuk beberapa blog. Nah untuk satu blog sebaiknya posting artikel setiap hari, tidak usah banyak-banyak, cukup 1 postingan saja. Lakukan hingga anda terbiasa, ini sangat diperlukan agar blog yang anda kelola kaya akan konten.,

5# Target yang terlalu tinggi

Menentukan target memang sangat baik, namun harus disesuaikan dengan kemampuan dong. Jangan membuat target yang terlalu tinggi, bukankah manusia memiliki batas kemampuan. Biasanya ketika anda menentukan target yang terlalu tinggi untuk blog anda dan itu tidak tercapai, maka akibatnya adalah timbul rasa malas dalam mengelola blog, jika sudah seperti itu pasti mulai malas untuk menulis.Biarkan kegiatan blogging mengalir seperti air, jika targetnya adalah untuk menghasilkan uang lewat program PPC maka sebaiknya anda menguatkan kesabaran, ikuti saja alurnya, toh rejeki tidak kemana. Buat saja konten yang menarik dan orisinil, buatlah tulisan secara rutin. Masalah penghasilan itu hanyalah bonus, tugas kita hanya mengelola blog sebaik mungkin.

6# Jaringan Internet Lemot

Banyak loh penulis yang malas menulis karena alasan jaringan internet lemot, termasuk saya :D. Jaringan internet sangat menentukan kenyamanan dalam menulis blog, usahakan untuk membuat jaringan internet dirumah anda kencang sekencang angin (ah lebay)

Capek kan ketika tulisan yang kita buat susah payah lantas pas mau di posting loadingnya sangat lama, belum lagi ketika memasukan gambar. Wah bikin emosi deh. hehe. Saran saya sih untuk menggunakan akses internet dengan kecepatan yang lumayan, karena semakin kencang internet rumah kita maka semakin asyik juga kita melakukan kegiatan blogging.

7# Merasa Puas Sudah Memiliki Banyak Artikel

Nah ini sih untuk mereka yang sudah merasa nyaman karena telah memiliki jumlah postingan yang banyak, dengan kata lain untuk mereka yang merasa cepat puas terhadap kemampuan mereka. Padahal harusnya untuk sebuah prestasi setiap orang tidak boleh lekas puas, harus tetap berkarya dengan menghasilkan konten yang lebih banyak lagi. Ingat deh bahwa konten atau artikel merupakan suatu hal yang menentukan kualitas sebuah blog, semakin kaya konten dari disebuah blog maka semakin baik blog tersebut di mata pembacanya.

8# Terlalu Banyak Mikir

Ngak usah terlalu banyak mikir, cukup tulis dan tulis. Ciptakan konten sebanyak mungkin, tugas kita sebagai blogger adalah menulis, tapi juga jangan asal-asalan dalam menulis. Maksudnya jangan terlalu banyak mikir itu adalah jangan ragu-ragu dalam menulis, ketika kita dapat inspirasi atau bahan tulisan, maka segeralah menulis. Tidak perlu berpikir macam-macam, seperti berpikir apakah tulisan ini jelek ? apakah tulisan ini nanti ada yang baca ? atau apakah tulisan yang akan saya buat ini memenuhi teknik SEO ?

Sekali lagi !! Ngak usah banyak mikir, cukup tulis dan post. Biarkan kegiatan blogging anda mengalir begitu saja. Masalah SEO dan penilaian adalah nomer kesekian, toh nanti juga lama kelamaan skill anda dalam menulis dapat terasah dengan sendirinya. Untuk melengkapi tulisan ini dan jika anda sedang malas dalam menulis artikel blog, sebaiknya baca juga tulisan " Ngeblog Itu Sungguh Menyenangkan ". Semoga tulisan mengenai beberapa alasan blogger malas menulis artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.

Salam sukses.