Friday 28 June 2013

Buku : "Menang Melawan Diri Sendiri"


Judul : Menang Melawan Diri Sendiri
Penerbit : Quanta
Penulis : Amir Faisal
Halaman : xxxii + 341
Kategori : Motivasi Islam
Harga : 68.000,-


Semua orang ingin berubah, kita tentu sangat setuju dengan pernyataan tersebut. Tetapi kita juga sama-sama tahu bahwa tak banyak orang yang bisa melakukannya dengan mudah, apalagi menyelesaikannya. Selain banyak yang tidak bisa melihat kesempatan itu, sebagian besar lainnya justru tidak bergerak. Jika pun bergerak namun gagal menyelesaikan misi mulia itu. Sehingga perubahan itu tak kunjung terjadi.



Sungguh menyakitkan, ketika seseorang mendapati dirinya sulit berubah. Padahal banyak sekali perubahan yang terjadi di sekelilingnya dengan kecepatan yang mencengangkan. Inilah hukum alam. Pada saat kita berhenti, orang di kiri kanan kita justru bergerak maju dengan cepat. Kita merasakan sebuah tarikan ke belakang yang begitu memusingkan. Seperti kata hukum alam relatifitas yang diperkenalkan Albert Einstein, kita menjadi merasa mundur ketika yang lain bergerak lebih cepat.


Dalam kata pengantarnya, Prof. Rhenald Kasali Ph.D menuturkan jika ketika seseorang tidak menemukan diagnosa yang tepat tentang kemunduran tersebut, bisa jadi akan memunculkan pikiran-pikiran negatif tentang orang lain. Padahal pikiran-pikiran negatif justru dapat membuat seseorang semakin terpuruk, kehilangan daya saing dan menimbulkan kegagalan-kegagalan yang berlarut-larut.

Sesungguhnya pengalaman itu memiliki struktur. Semakin sering seseorang mengalami kegagalan, maka akan semakin kuat pikiran, anggapan ataupun keyakinan dalam dirinya. Bahwa ia memang sudah bernasib demikian dan orang lain telah melakukan ketidakjujuran dan ketidakadilan.

Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk menolong diri sendiri dari keterpurukan adalah mensikapi dengan benar maksud kegagalan. Lalu berupaya untuk mengubahnya melalui identifikasi masalah, membangun pola pikir dan habit baru yang sama sekali berbeda dengan yang sebelumnya.

Buku ini berisi strategi, metode dan tools bagaimana cara melakukan perubahan progresif dan menjadikan setiap orang mampu menjadi pahlawan dan penolong bagi dirinya. Disertai pula contoh-contoh yang konkret dari orang-orang ekselen yang berhasil melakukan perubahan dalam hidupnya dan meraih kesuksesan. Alat yang digunakan tersebut adalah Neuro-Linguistic Programming (NLP), sebuah strategi dan metode berfikir yang ditemukan oleh John Grinder dan Richard Blander.

Selain itu, di dalam buku ini juga akan diperkenalkan tols-tols yang dimiliki oleh NLP serta beberapa tips yang didapatkan penulis dari literatur-literatur tentang NLP, inspirasi selama mendapatkan pelatihan dari para International Coach, serta pengalaman penulis sendiri selama berperan menjadi coach, praktisi NLP, penceramah ataupun motivator di lembaga bisnis maupun nonbisnis.

Penulis juga menyajikan beberapa rekomendasi tentang bagaimana cara membentuk sebuah mindset atau peta kesuksesan seperti yang dimiliki tokoh-tokoh tersebut. Yakinlah bahwa salah satu penghambat seseorang untuk meraih kesuksesan yang diimpikannya adalah dirinya sendiri. Sehingga, mampu mengalahkan diri kita sendiri adalah kunci pertama untuk mencapai puncak kesuksesan.

(Sumber :  http://fandagri.blogdetik.com)
Toko Buku Online