Wednesday 3 July 2013

Kunci Sukses dari Program Afiliasi


Siapa yang tidak ingin sukses, terutama bagi para pelaku bisnis online dengan mengikuti program Afiliasi, saya sendiri mengenal program ini ketika saya mulai beberapa kali melihat dari webblog milik blogger lain, dan tidak sedikit dari mereka sudah sangat sukses dalam menekuninya, berikut saya akan sajikan sebuah tulisan menarik yang saya ambil dari http://wawan-web.tripod.com yang mengulas tentang bagaimana kunci sukses dan kaya raya dari program Afiliasi.

Jika anda tertarik dengan bisnis afiliasi program dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan besar dari bisnis ini maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu :



1. Pilih program afiliasi yang memiliki produk yang bagus, berguna, disukai banyak orang dan memiliki rasio nilai penjualan yang tinggi. Kunci utama dari kesuksesan di semua bidang bisnis adalah produk dan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, dimana produk dan service adalah hal yang mutlak dalam berbisnis. Jika anda bergabung di sebuah program afiliasi yang produknya biasa saja dan tidak diminati banyak orang maka bagaimana mungkin anda bisa melakukan penjualan atau perekrutan member baru jika produk dari program afiliasi yang anda ikuti tidak di butuhkan oleh orang lain.

2. Pilih program afiliasi yang memiliki sales letter paling menarik dan persuasif.
Memiliki produk yang bagus bukanlah satu-satunya alasan seorang pengunjung situs untuk membeli atau bergabung pada sebuah program afiliasi. Sales letter yang persuasif dan menarik minat pembaca untuk melakukan keputusan "ya saya harus beli produk ini" atau "yes saya harus bergabung di program afiliasi ini" merupakan salah satu syarat penting yang menjadikan sebuah program afiliasi menjadi best seller atau banyak peminatnya. Jika anda menemui sebuah program reseller yang memiliki produk yang bagus serta sales letter yang persuasif dan menarik maka bergabunglah di program afiliasi tersebut.

3. Pilih program afiliasi yang memberikan peluang residual income.
Berdasarkan pembagian bonus atau penghasilannya program afiliasi di bagi menjadi dua yaitu singgle tier dan multi tier. Afiliasi singgle tier hanya menghasilkan income dari kegiatan promosi anda sendiri sehingga penghasilannya bisa naik turun tergantung aktivitas anda melakukan promosi. Jika tidak ada order dari sponsorship anda maka anda juga tidak mendapatkan penghasilan. Sementara dari afiliasi multi tier anda bisa mendapatkan income dari hasil penjualan jaringan downline-downline anda. Hal ini membuat penghasilan anda dari afiliasi multi tier cenderung akan terus-menerus meningkat seiring makin banyaknya downline anda dan makin luasnya jaringan network marketing di bawah anda.

4. Pilih program afiliasi yang terbukti paling sukses dan banyak peminatnya
Untuk mengetahui apakah sebuah program afiliasi itu bagus dan di sukai banyak orang bisa anda lihat langsung pada bagian halaman testimonialnya. Atau bisa anda cari dengan memasukkan nama program afiliasi tersebut di mesin pencari seperti www.yahoo.com atau www.google.com  Jika makin banyak situs yang bisa di temukan dari keyword nama program afiliasi tersebut, berarti program afiliasi tersebut memang bagus karena terbukti di referensikan oleh banyak situs.

5. Pilih dan Konsentrasilah pada beberapa program afiliasi saja.
Di internet terdapat puluhan ribu bahkan lebih program afiliasi. Anda tidak di sarankan untuk mengikuti terlalu banyak program afiliasi karena hal itu membuat anda tidak fokus dan justru akan membuat anda binggung sendiri. Cukup ikuti beberapa saja ( maksimal 3 sampai 5 ) program yang terbukti bagus dan sukses, lalu fokuskan kerja promosi anda pada program afiliasi tersebut.

Namun jika anda adalah seorang master dalam internet marketer dan menggelola newsletter atau e-zine atau memiliki daftar opt in list sendiri, maka anda bisa saja mengikuti setiap program afiliasi yang anda mau. Karena setelah itu anda akan dengan mudah mempromosikan program afiliasi tersebut ke e-zine atau opt in list anda sendiri dan biasanya anda akan dengan cepat bisa menghasilkan penjualan atau merekrut downline baru. Hal ini karena para anggota e-zine anda biasanya orang-orang yang sudah sangat percaya dengan kredibilitas penggelolanya, yaitu anda, sehingga apapun yang anda tawarkan kepada mereka, mereka sebagian besar akan mempercayainya dan akan membeli dari anda.

6. Perhatikan kredibilitas pengelolanya.
Pastikan bahwa program afiliasi yang anda ikuti stabil dan pengelolanya bisa di percaya. Hal ini karena ada program afiliasi, terutama yang single tier, yang hanya mampu bertahan beberapa bulan saja dan kemudian tutup dengan tiba-tiba tanpa alasan. Hal ini biasa terjadi jika sebuah program atau produk afiliasi tersebut kurang di minati dan nilai penjualannya sangat rendah.

7. Lakukan tugas anda satu-satunya dengan baik

Setelah anda menjadi member sebuah program afiliasi maka satu-satunya "tugas" yang harus anda lakukan, untuk mendapatkan penghasilan berlimpah, adalah mempromosikan situs pribadi atau URL afiliasi anda yang anda dapatkan di program afiliasi tersebut.

Ingatlah bahwa bisnis online itu ibarat hanya permainan angka saja. Makin sering anda berpromosi di banyak sarana promosi maka makin besar orang yang melihat iklan anda. Makin banyak orang melihat iklan anda maka makin banyak orang mampir si situs anda, makin banyak orang mengunjungi situs anda maka makin besar kemungkinan banyak orang akan membeli atau bergabung pada program afiliasi lewat sponsorship anda. Ini berarti makin besar pula penghasilan yang akan anda dapatkan.

Anda tidak boleh bosan melakukan promosi, lakukan dengan rutin dan konsisten. Manfaatkan semua sarana promosi online yang bisa anda manfaatkan. Jika anda malas melakukan promosi maka anda tidak akan mendapatkan apa-apa.

8. Jika anda mau bergabung pada sebuah program afiliasi, bergabunglah hanya lewat sponsor atau upline yang "berkualitas".
Berkualitas di sini maksudnya adalah seorang sponsor atau upline yang telah berpengalaman dan rajin untuk terus melakukan promosi dan bersedia memberikan dukungan serta suport penuh pada anda jika anda mengalami kesulitan nantinya. Selain itu sponsor yang "berkualitas" akan sangat berguna pada program yang mengunakan sistem "spill over. Jika anda bergabung lewat sponsor atau upline yang rajin berpromosi maka anda akan mendapatkan limpahan member "spil over" maupun "randomiser" darinya.

Sebaliknya jika anda bergabung pada sebuah program afiliasi lewat upline atau sponsor yang masih "amatiran", belum paham internet marketing dan tidak rajin melakukan promosi maka kemungkinan besar anda tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa dari upline atau sponsor anda. Jadi Ingat!! "HATI-HATI memilih sponsor atau Upline". Sponsor atau Upline yang berpengalaman, rajin melakukan promosi dan "berkualitas" akan banyak membantu kesuksesan Anda dalam menjalankan bisnis afiliasi yang Anda ikuti.


sumber : Joko Setiawan/(http://www.iklancyber.cjb.net)

                   (http://wawan-web.tripod.com   /7sukses.html)

1 komentar:

Write komentar
afahmic
AUTHOR
6 December 2013 at 15:23 delete

Sekedar sharing menambahkan info program afiliasi di Indonesia.

EtnoDistro.com adalah distro atau toko online yang menjual berbagai macam aksesori, tas wanita, tas anak, small case dan dompet HPO (HP Organizer) dari berbagai merk yang sudah terkenal berkualitas, modis dan trendy, bercorak etnik asli buatan tangan (handmade) yang saat ini sedang digemari oleh semua kalangan masyarakat. Harga yang kami tawarkan cukup murah dan bersaing di pasaran namun dengan kualitas produk yang terjamin.

Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha dan penghasilan tanpa batas, kami memiliki Program Afiliasi yang dapat diikuti dengan sangat mudah dan gratis oleh siapapun. Anda tinggal mereferensikan link afiliasi anda baik di email maupun website (blog, forum, facebook, twitter dlsb) dan jika terjadi pembelian melalui link tersebut, maka anda akan memperoleh komisi penghasilan tanpa perlu bersusah payah mengurusi tindak lanjut dari pembelian tersebut seperti masalah packing dan pengiriman, semua kami yang mengurus dan anda hanya tinggal menerima komisi.

Kelebihan Program Afiliasi kami:

* Sepenuhnya gratis dan tidak diperlukan biaya ataupun modal apapun untuk bergabung, ini artinya tidak ada risiko apapun di sini, sebuah peluang yang sangat layak untuk dicoba dan sangat sayang untuk dilewatkan.
* Sangat mudah sehingga relatif tidak diperlukan pengalaman, skill, keahlian atau persyaratan khusus apapun. Selama ada keinginan dan kemauan untuk belajar, berusaha dan bekerja keras, semua orang dapat bergabung dan memiliki potensi dan peluang yang sama untuk sukses.
* Tidak perlu repot memikirkan permasalahan teknis seperti customer service, persediaan stock barang, packing, pengiriman dlsb. Semua itu kami yang mengurus, anda hanya perlu berpromosi dan selanjutnya tinggal menerima komisi dari hasil penjualan.
* Promosi dan pemasaran dapat dilakukan secara fleksibel baik secara offline maupun online melalui email dan web (blog, forum, akun jejaring sosial seperti facebook, twitter dlsb).
* Dapat dilakukan dari manapun secara full time maupun part time kapanpun hanya pada saat ada waktu luang, sehingga juga dapat dilakukan oleh para pekerja kantoran, ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa dan pendeknya oleh siapapun dari berbagai latar belakang.
* Potensi penghasilan tanpa batas. Yang membatasinya adalah seberapa besar keinginan dan kemauan anda sendiri untuk berusaha dan berikhtiar.
* Sistem komisi bagi hasil yang digunakan adalah dengan sistem persentase yang kami anggap lebih fair (dibandingkan sistem fixed rate) sehingga jumlah komisi yang diterima akan sebanding dengan besarnya harga produk yang berhasil terjual.
* Jika sebelumnya anda telah benar-benar mempromosikan dan mereferensikan akun afiliasi anda dengan baik, maka akun anda berpotensi untuk menjadi passive income atau sumber pendapatan pasif, dimana ini artinya anda berpeluang untuk tetap memperoleh penghasilan tak terduga kapanpun dan di manapun, bahkan di saat anda sedang pasif tidak melakukan apa-apa (misalnya sedang liburan, tidur atau bahkan sedang sakit).

Program Afiliasi EtnoDistro.com.

Reply
avatar