Tuesday 4 April 2017

Ingin Di Terima Google AdSense ? Penuhi Beberapa Syarat Berikut Ini



Google Adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Program ini cukup populer hingga sampai saat ini, bayaran yang besar menjadikan adsense pilihan terbaik bagi anda yang menginginkan pendapat sampingan lebih. Namun perlu di ketahui bahwa mencari uang sampingan dengan menjadi publisher Asense tidaklah mudah seperti yang di bayangkan, ada beberapa faktor yang harus kita perhatikan.

Lantas apa saja yang harus dipenuhi agar cepat di terima google Adsense ? berikut saya akan jelaskan satu per satu.

1. Konten

Hal pertama kali yang akan menjadi syarat supaya mudah diterima di google Adsense adalah konten. Buatlah konten yang berkualitas, penuhilah syarat pertama ini. Ingat bahwa konten adalah hal utama yang wajib Anda penuhi, tidak peduli seberapa bagusnya tampilan blog Anda, jika tidak memiliki konten yang berkualitas maka akan percuma.

Berikut kriteria konten yang berkualitas menurut google:

Buatlah konten yang sesuai dengan aturan google - Jangan pernah membuat konten yang mengandung unsur pornografi, judi, obat terlarang, kejahatan, kekerasan, hack, narkoba, dan konten blog yang tidak baik dan tidak memberikan manfaat.

Buat artikel yang orisinil - Artikel yang berkualitas adalah artikel yang orisinil, artikel harus Anda buat sendiri tanpa copas, buatlah artikel yang fress. Jikapun harus menyontek (tidak disarankan) Anda bisa mengubah susunan kalimat dan sertakan link sumbernya.

Jumlah post - Jika beberapa orang menyarankan untuk setidaknya memiliki jumlah post lebih dari 100 post agar diterima adsense, maka saya tidak setuju. Karena begini, sekali lagi bahwa ini bukan tentang banyaknya post, ini tentang kualitas blog meliputi konten dan isi artikel, bahkan 10 post-pun sudah bisa diterima Adsense selama isi artikel atau konten sudah sangat berkualitas. Walaupun banyak post nantinya akan sangat berpengaruh pada penghasilan adsense.

Jumlah kata - ini berbeda dengan jumlah post, walaupun postingan Anda baru 15 (misalnya), maka dari 15 post tersebut, buatlah sedikitnya 600 kata dari setiap post yang Anda buat. Google sangat menyukai konten yang kaya, jumlah kata dalam setiap post sangat mempengaruhi bisa atau tidaknya blog Anda diterima okleh google Adsense.

Buat artikel yang bermanfaat - Pernah membaca blog yang tidak berkualitas dengan isi artikel yang sama sekali tidak memberikan manfaat? isi blog tersebut sulit di pahami bahkan sangat berantakan, bagaimana sehabis membacanya ? pusing ? hehe. Inilah pentingnya seberapa besar Anda memberikan manfaat kepada pembaca lewat artikel yang Anda buat.

2. Jangan kesampingkan traffic

Traffic blog sangat mempengaruhi dalam program google adsense, bisa di bilang ini sebagian dari syarat mutlak yang harus di penuhi sebelum mengikuti program adsense. Carilah traffic yang tinggi untuk blog Anda, buat dan kelola-lah blog anda sebaik mungkin, jika tarfiic sudah stabil dengan pengunjung blog yang sudah banyak, maka ini sudah menjadi modal yang cukup untuk mengikuti program Adsense.

Traffic blog merupakan hal paling mendasar yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan untuk mengikuti program AdSense, karena nantinya ini sangat berpengaruh pada pendapatan Anda. Jumlah klik pada iklan AdSense sangat berkaitan erat dengan traffic blog atau jumlah pengunjung, semakin banyak pengunjung, maka semakin besar peluang mereka meng-klik iklan adsense yang di pasang di dalam blog kita.

3. Tampilan Blog

Buatlah pengunjung merasa nyaman ketika berkunjung ke blog kita, membuat tampilan blog dengan desain tempelate yang menarik merupakan kunci-nya. Tentunya kita-pun akan merasa tidak nyaman ketikan membuka sebuah blog namun dengan tampilan yang sama sekali tidak menarik, begitu-pun pengunjung yang berkunjung ke blog kita, jika blog kita menampilkan tampilan blog yang tidak enak dilihat, maka jangan harap mereka akan betah berlama-lama di blog kita, dan jika sudah begitu, maka jangan harap mereka akan meng-klik iklan Adssense di blog kita.

Pilihlah tempelate blog yang menarik, gunakan tampilan blog yang responsive. Anda bisa mencari tempelate blog yang gratis maupun berbayar, saran saya sih yang gratis saja, karena yang berbayar belum tentu baik, yang gratis pun jika di kelola dengan baik maka akan mendapatkan hasil yang tidak kalah dengan tempelate berbayar.

4. Jangan Terburu - Buru, Perhatikan Usia Blog

Apakah usia blog sangat berpengaruh dalam mengikuti Google AdSense ? secara garis besar iya !! namun tidak melulu harus seperti itu, ada banyak blog yang tetap bisa mengikuti program Adsesnse walaupun usianya masih muda kok ( masih ABG , hehe - tapi biasanya sulit di terima ! ) Oleh sebab itu sebaiknya Anda bersabar sampai usia blog berusia di atas 6 bulan, dan tentunya dengan isi konten yang sudah cukup.

Mengapa harus menunggu 6 bulan ? Jadi begini, Blog dengan usia muda biasanya belum memiliki banyak artikel dan pengunjung, nah inilah yang harus Anda perhatikan !! jangan terburu-buru mendaftarkan blog anda untuk mengikuti program adsense jika blog Anda masih minim artikel, karena akan mempengaruhi pendapatan adsense. Berbeda dengan blog yang memiliki usia di atas 6 bulan, yang biasanya sudah diisi begitu banyak konten, walupun ini tergantung dari kerajinan si pemilik blog mengupdate isi blognya.

Kesuksesan kita dalam mengikuti progran AdSense sangat tergantung dari bagaimana kita mengelola sebuah blog, sekali lagi ! konten,tampilan blog, traffic dan usia blog sangat berpengaruh, jadi selalu perhatikanlah syarat syarat tersebut sebelum anda mendaftarkan blog anda ke Google Adsense.

2 komentar

Write komentar
24 April 2017 at 14:22 delete

Terima kasih atas informasinya yang sangat penting izin shared buat belajar di rumah

Reply
avatar